Salah satu sektor kunci perekonomian Indonesia adalah pertanian. Saat ini, pertanian menjadi salah satu sumber pendapatan bagi sebagian besar rumah tangga Indonesia. Ada sekitar 30% lahan Indonesia digunakan untuk pertanian.

Guna membuat hasil pertanian lebih bagus dan optimal, petani membutuhkan pupuk yang sesuai sehingga tanaman (jagung, padi, sayur, maupun buah) panen dengan baik. PT Sumber Makmur Agroindo (SMAGRO) sebagai distributor pupuk dari Jawa Timur, menjual pupuk dengan beragam merk untuk kebutuhan usaha pertanian Anda.

Jenis-jenis Pupuk

Adapun jenis-jenis pupuk yang biasa digunakan dalam bidang pertanian Indonesia adalah sebagai berikut:

1. Pupuk NPK Mutiara 16-16-16: Pupuk ini berbentuk granul dengan warna biru langit serta mudah larut dalam air. Pupuk NPK mutiara digunakan pada semua tanaman seperti sayuran, dan perkebunan.

2. Pupuk Urea: adalah pupuk nitrogen dengan kadar tinggi. Nitrogen merupakan unsur hara makro yang diperlukan oleh tanaman. Pupuk ini berwarna putih dengan bentuk kristal dan mudah larut dalam air dan mudah menghisap air. Karena itu, pupuk ini harus disimpan di tempat kering yang tertutup rapat.

3. Pupuk Phostpat: Pupuk phospat yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah pupuk TSP, SP 36 dan SP 18. Unsur P terdapat di seluruh sel tanaman yang menyusun jaringan seperti fitin, asam nukleat dan fosfolipida.

4. Pupuk ZA: merupakan pupuk nitrogen dengan kadar rendah. Pupuk ZA berwarna oranye dan putih dengan kandungan amonia 20% dan belerang 23%. Pupuk ini mudah larut dalam air dan tidak menghisap air. Senyawa kimia dalam pupuk ZA stabil sehingga tahan disimpan dalam waktu lama. Pupuk ZA dapat diaplikasikan pada semua jenis tanaman.

5. Pupuk Kalium Sulfat: merupakan pupuk majemuk yang mengandung kalium oksida dan asam belerang. Pupuk ini dikenal juga dengan sebutan ZK. Pupuk ZK berbentuk butiran kecil warna putih.

SMAGRO, distributor pupuk pertanian Jawa Timur

SMAGRO merupakan distributor produk agribisnis yang berpusat di Jawa Timur (Surabaya dan Jombang). Selama lebih dari 30 tahun SMAGRO telah berpengalaman dalam distribusi produk pertanian. Jaringan distribusinya mencakup seluruh wilayah Indonesia. SMAGRO juga melayani pengiriman di kota-kota besar Jawa Timur seperti: Blitar, Banyuwangi, Bojonegoro, Gresik, Sidoarjo, Jember, Kediri, Lamongan, Madiun, Malang, Mojokerto, Nganjuk dan lain-lain.

SMAGRO telah bermitra dengan produsen agribisnis tepercaya seperti Du Pont Pioneer, Java Seeds, Bel Ka, Nufarm, Benih Pertiwi, Petrokimia Kayaku, Prima Karya, Sang Hyang Seri Persero, SKU, FMC, PT Ria Indo Agri, Wilmar, Saprotan Utama, East-West Seed Cap Panah Merah, MKD, BISI, dan masih banyak lainnya. Sehingga tak perlu diragukan lagi kualitas produk dan keasliannya.

Melayani pembelian produk pupuk ecer dan grosir

SMAGRO menyediakan beragam merk pupuk kemasan yang bisa Anda pesan secara eceran dan grosir dengan harga terjangkau. Khusus untuk pembelian dalam jumlah banyak (grosir) akan ada harga khusus sehingga lebih murah dari harga ecer.

Pilihan produk pupuk dari SMAGRO

Produk Agribisnis / Pupuk

Rp 12,500

Produk Agribisnis / Pupuk

Rp 11,500

Produk Agribisnis / Pupuk

Rp 43,200

Produk Agribisnis / Pupuk

Rp 48,300

Produk Agribisnis / Pupuk

Rp 48,300

• NPK Cap Tawon 1 kg

Pupuk NPK Cap Tawon adalah pupuk pada masa bertumbuhan, berkualitas terpercaya yang sudah dipakai oleh petani di seluruh dunia. Dengan segala kelebihan dan keutamaannya pupuk ini dapat meningkatkan produksi serta meningkatkan kualitas panen.

Kandungan: Nitrogen (N) 16% Fosfor (P205) 16% Kalium (K20) 16% Magnesium Oksida (MgO) 1,5% Kalsium Oksida (CaO) 5%

Berat: 1Kg

Manfaat Pupuk NPK adalah :
  1. Menjadikan daun tanaman lebih segar dan hijau yang akan
  2. Mempermudah proses fotosintesis
  3. Meningkatkan perkembangan akar, sehingga perakaran menjadi lebih sehat, kuat, lebat, lebih cepat tinggi serta
  4. menambah jumlah anakan lebih banyak
  5. Batang menjadi lebih kuat dan kokoh yang akan berdampak dengan ketahanan tanaman dari serangan hama dan penyakit serta meminimalisir resiko rebah (roboh)
  6. Mengakselerasi pembentukan bunga dan pemasakan biji, meningkatkan kandungan protein sehingga masa panen menjadi lebih cepat
  7. Memperbesar jumlah biji serta buah pada setiap tangkai sehingga
  8. pembentukan karbohidrat dan pati lebih lancar
  9. Ketahanan hasil panen selama pengangkutan dan penyimpanan menjadi lebih lama
• NPK Pak Tani 1 kg

Keunggulan NPK Pak Tani Origin Rusia:
  1. Mengandung unsur hara seimbang N, P, dan K dilengkapi MgO dan CaO
  2. Mengandung N-Nitrat 7% sehingga cepat diserap tanaman, sehingga tanaman cepat pertumbuhannya
  3. Sangat mudah larut dalam air, sehingga bisa diaplikasikan sebagai pupuk dasar maupun pupuk susulan terutama dengan cara kocoran/disiram
  4. Unsur hara NPK mudah diserap oleh tanaman, sehingga memacu pertumbuhan tanaman pada masa vegetatif. Unsur hara tersebut juga memaksimalkan pertumbuhan generatif sesuai kebutuhan tanaman pada fase pembungaan maupun pembuahan dan pengisian buah
  5. Bisa digunakan untuk memupuk berbagai macam tanaman yaitu tanaman pangan seperti padi dan jagung, hortikultura, sayuran, buah-buahan, bunga, palawija, maupun tanaman perkebunan

• Pupuk KNO3 Merah 2 kg

Pupuk KNO3 Merah berbentuk Prill(bulat) berwarna merah. Mudah larut dalam air dan bereaksi netral (tidak asam). Sama seperti pupuk kalium lainnya, pupuk KNO3 Merah sangat baik digunakan untuk memenuhi unsur kalium pada tanaman yang sensitif terhadap Clorida (Cl), misalnya tembakau. Pupuk KNO3 Merah tidak menyebabkan keasaman pada tanah sehingga sangat cocok digunakan pada tanah asam.

Cara aplikasi :

  1. Dikocor dg konsentrasi 2-5gr/lt air
  2. Ditugal dg dosis 5-10gr/tanaman
  3. Khusus tanaman padi, ditabur dengan dosis 25kg/ha

Dapat digunakan pada tanaman Bawang merah, bawang putih, kentang, wortel, cabe, tomat, semangka, melon, timun, kubis, sawi, bunga kol, tembakau, kedelai, kacang-kacangan, padi, jagung, apel, jeruk, manga, anggur, strawberry, cengkeh, dan coklat.

• Pupuk KNO3 Putih 2 kg

Keunggulan Pupuk PN (KNO3 Putih):
  • Nitrogen dalam bentuk Nitrat, sehingga cepat terserap tanaman.
  • tidak mengandung Chlor (Cl), sehingga tidak meracuni tanaman yang sensitive Chlore.
  • mengandung unsur Kalium yang tinggi, sehingga mampu mencegah kerontokan bunga & buah.
  • meningkatkan hasil panen, tanaman & buah-buahan.

Dapat digunakan pada tanaman: Bawang merah, Bawang putih, Kentang, Wortel, Cabe, Tomat, Semangka, Melon, Timun, Kubis, Sawi, Kol bunga, Tembakau, Kedelai, Kacang-kacangan, Padi, Jagung, Apel, Jeruk, Mangga, Anggur, Strawberry, Cengkeh, Coklat.
• Pupuk MKP Pak Tani

Keunggulan Pupuk MKP Pak Tani :
  1. MKP Pak Tani berbentuk kristal, sangat mudah larut dalam air (100% larut)
  2. Mudah diaplikasikan dengan cara ditabur, dikocor / disiram, semprot atau sistem hidroponik
  3. Merangsang pertumbuhan akar dan pembungaan serta mencegah kerontokan bunga dan buah.
  4. Pemakaian MKP Pak Tani 1% (10gr / liter air) yang dicampur dengan fungisida sistemik dapat meningkatkan efikasi fungisida terutama dalam mengendalikan powdering mildew pada tanaman apel, melon, semangka, mentimun, anggur, strawberry dan mangga.
  5. Cocok digunakan untuk semua jenis tanaman : Padi, jagung, semangka, melon, cabe, tomat, mentimun, tanaman hias, palawija dan tanaman perkebunan serta tanaman yang di tanam di green house atau hidroponik.
Aplikasi dapat dilakukan mulai menjelang pembungaan atau memasuki fase generatif sampai pengisian buah atau umbi.

Tunggu apa lagi? Segera hubungi SMAGRO untuk pesan grosir dan retail pupuk untuk usaha pertanian Anda!

Dapatkan beragam produk pupuk berkualitas untuk kebutuhan usaha pertanian Anda. Melayani pengiriman ke seluruh wilayah Jawa Timur dan sekitarnya.

Guna membuat hasil pertanian lebih bagus dan optimal, petani...

Guna membuat hasil pertanian lebih bagus dan optimal, petani...

Guna membuat hasil pertanian lebih bagus dan optimal, petani...

Guna membuat hasil pertanian lebih bagus dan optimal, petani...

Guna membuat hasil pertanian lebih bagus dan optimal, petani...

Send Message