SMAGRO, Distributor Benih Padi Berkualitas di Jawa Timur

SMAGRO, Distributor Benih Padi Berkualitas di Jawa Timur

Nasi menjadi salah satu makanan pokok yang paling banyak dikonsumsi hampir seluruh masyarakat dunia, terutama Asia dan Amerika Selatan. Di negara agraris seperti India, China, Bangladesh dan Indonesia, padi merupakan tanaman utama serta menjadi sumber mata pencaharian utama masyarakatnya.

Padi secara garis besar dikelompokkan menjadi beberapa kategori yaitu, berdasarkan varietas, tipe beras dan metode budi daya.

Jenis-jenis varietas padi

1. Varietas Padi Unggul

Keunggulan padi ini adalah ketahanannya terhadap hama wereng cokelat. Varietas padi unggul juga dapat ditanam berkali-kali (hasil panen masih bisa dijadikan benih). Beberapa contoh varietas padi unggul antara lain adalah: Inpara 1-8, Inpago 1-5, Inpari 1-21, Inpari 31, Inpari 33, Inpari 34 Salin Agritan, dan Inpari 35 Salin Agritan.

2. Varietas Padi Hibrida

Varietas ini adalah jenis padi yang hanya sekali tanam. Keunggulan varietas padi hibrida terletak pada potensi hasil panen yang maksimal (bisa mencapai dua kali lipat dari padi lokal). Butiran padi yang dihasilkan lebih bagus dengan kualitas nasi yang lebih wangi dan pulen.

Beberapa contoh varietas padi hibrida adalah: Intani 1 dan 2, Rokan, SL 8 dan 11 SHS, Segera Anak, PP1, H1, Bernas Prima, SEMBADA B3, B5, B8 DAN B9, Long Ping (pusaka 1 dan 2), Adirasa-1, Adirasa-64, Hibrindo R-1, Hibrindo R-2, Manis-4 dan 5, Hipa4, Hipa 5 Ceva, Hipa 6 Jete, Hipa 7-10 11, MIKI 1-3, SL 8 SHS, SL 11 HSS dan Maro.

3. Varietas Padi Lokal

Jenis padi ini adalah padi khusus yang berada di daerah tertentu. Varietas jenis ini hanya cocok ditanam di daerah tertentu saja karena dibutuhkan spesifikasi khusus agar tumbuh dan terus produksi. Padi lokal biasanya menghasilkan sekitar 7-8 ton per hektar.

Contoh beberapa varietas padi lokal adalah: Gropak (Kulon Progo), Indramayu, Dharma Ayu, Srimulih, Andel Jaran, Merong, Gundelan, Marong, Simenep, dan Ketan Lusi.

SMAGRO, distributor benih padi tepercaya di Jawa Timur

SMAGRO merupakan distributor produk agribisnis yang berpusat di Jawa Timur (Surabaya dan Jombang). Selama lebih dari 30 tahun SMAGRO telah berpengalaman dalam distribusi benih padi. Jaringan distribusinya mencakup seluruh wilayah Indonesia. SMAGRO juga melayani pengiriman benih padi di kota-kota besar Jawa Timur seperti: Blitar, Banyuwangi, Bojonegoro, Gresik, Sidoarjo, Jember, Kediri, Lamongan, Madiun, Malang, Mojokerto, Nganjuk dan lain-lain.

SMAGRO telah bermitra dengan produsen agribisnis tepercaya seperti Du Pont Pioneer, Java Seeds, Bel Ka, Nufarm, Benih Pertiwi, Petrokimia Kayaku, Prima Karya, Sang Hyang Seri Persero, SKU, FMC, PT Ria Indo Agri, Wilmar, Saprotan Utama, East-West Seed Cap Panah Merah, MKD, BISI, dan masih banyak lainnya. Sehingga tak perlu diragukan lagi kualitas produk dan keasliannya.

Melayani Pembelian benih padi Ecer dan grosir

SMAGRO menyediakan beragam merk benih padi yang bisa Anda pesan secara eceran dan grosir dengan harga terjangkau. Untuk pembelian dalam jumlah banyak (grosir) akan ada harga khusus sehingga lebih murah dari harga ecer. Berikut ini beberapa benih padi yang tersedia di SMAGRO. Hubungi kami untuk ketersediaan merk benih padi lainnya.

Rp 100,000

Benih / Benih Padi

Rp 135,000

Benih / Benih Padi

Rp 150,000

Benih / Benih Padi

Rp 126,500

Tunggu apa lagi? Wujudkan hasil tani yang melimpah dengan produk benih padi dari SMAGRO!

Dapatkan beragam produk benih padi berkualitas untuk pertanian Anda. Melayani pengiriman ke wilayah Jawa Timur dan sekitarnya.

Guna membuat hasil pertanian lebih bagus dan optimal, petani...

Guna membuat hasil pertanian lebih bagus dan optimal, petani...

Indonesia dikenal dengan potensi sumber daya alam yang luar ...

Semua penjelasan, deskripsi, gambar, dan informasi lainnya p...

Guna membuat hasil pertanian lebih bagus dan optimal, petani...

Send Message