Sprayer Jacto XP16, Alat Semprot Pertanian dan Desinfektan Awet Berteknologi Jepang

Sprayer Jacto XP16, Alat Semprot Pertanian dan Desinfektan Awet Berteknologi Jepang

Dalam pengaplikasian pestisida, terdapat beberapa cara yang bisa digunakan. Salah satu yang paling populer adalah dengan penyemprotan atau spray. Penyemprotan adalah aktivitas mengubah suatu larutan atau cairan menjadi droplet atau butiran air yang bertujuan agar lebih mudah melekat secara merata pada bagian tanaman sasaran, seperti daun atau buah.

Alat semprot memiliki jenis dan brand yang beragam. Beberapa jenis yang paling umum adalah:
  • Alat penyemprot tangan (hand sprayer). Perangkat semprot paling sederhana ini umumnya digunakan untuk menyiram tanaman berukuran kecil. Hand sprayer hadir dalam beragam ukuran namun umumnya masih berukuran mungil agar masih kuat dipegang oleh tangan.
  • Alat penyemprot ember (buket/barrel sprayer). Mirip dengan alat semprot tangan, namun kapasitasnya lebih besar karena wadahnya berbentuk ember. Alat semprot ini dioperasikan dengan cara manual lewat bantuan tangan atau tekanan udara.
  • Alat penyemprot punggung (knapsack sprayer). Sprayer ini terpasang di punggung dan terhubung pada selang penyemprot panjang. Salah satu alat semprot yang paling populer di kalangan petani dan pemilik kebun. Mekanismenya, menggunakan tekanan udara yang diperoleh dari gaya engkol atau pompa tangan pengguna untuk mengalirkan cairan dari tangka di punggung pengguna ke ujung pipa.
  • Alat penyemprot otomatis (automatic sprayer). Sesuai dengan namanya, alat semprot ini menyemprotkan sejumlah cairan pestisida atau pupuk cair ke area sekitar dalam waktu tertentu. Alat ini digerakkan dengan sistem tekanan udara atau motor.
  • Alat penyemprot dengan mesin (motor sprayer). Menggunakan tenaga mesin untuk menyemprotkan cairan dalam tangki, alat ini cocok untuk kapasitas serta kecepatan semprot yang lebih besar. Alat ini bisa hadir dalam beberapa jenis, seperti sprayer punggung, sprayer kabut, sprayer tanah, dan bahkan penyemprot pesawat terbang. 
  • Alat penyemprot CDA (CDA sprayer). Memiliki singkatan CDA atau Controlled Droplet Action, sprayer ini memiliki kemampuan untuk mengatur kapasitas, arah, bahkan ukuran butiran cairan yang disemprotkan. 


Saat ini penggunaan alat semprot ini juga beragam. Bahkan pada masa pandemi Covid-19 saat ini, alat semprot hama dan cairan karbol juga banyak dicari untuk pengaplikasian desinfektan.

Tak heran kebutuhan akan sprayer atau alat semprot juga meroket. Namun, dalam penggunaan sprayer umumnya terdapat beberapa kendala yang dialami, seperti penggunaan desinfektan ataupun bahan kimia lain pada sprayer terkadang menyebabkan tangki sprayer yang umumnya terbuat dari plastik cepat rusak. Ataupun opsi pemompaan seperti engkol yang lebih melelahkan.

Produk Jacto 16 XP hadir dengan material yang luar biasa awet dan menggunakan pengoperasian yang mudah juga nyaman.

Cara penggunaan Jacto XP 16

Smagro, distributor sprayer di Indonesia

Sebagai distributor produk agribisnis dengan pengalaman lebih 30 tahun dan jaringan distribusi mencakup seluruh wilayah Indonesia, SMAGRO juga menghadirkan beragam alat pertanian, termasuk sprayer untuk kebutuhan agribisnis. Salah satunya dari merk Jacto, yang telah dikenal masyarakat berkualitas, awet dan menggunakan teknologi Jepang. Sehingga sangat cocok digunakan untuk jangka panjang.

SMAGRO telah bermitra dengan produsen agribisnis tepercaya sehingga tak perlu diragukan lagi kualitas produk dan keasliannya.

Jacto, Sprayer Awet Berteknologi Jepang

Jacto menghadirkan tipe model Jacto 16 liter XP yang merupakan sprayer gendong semi-otomatis. Sprayer atau alat semprot gendong semi otomatis dioperasikan dengan cara menarik tuas pompa yang digerakkan oleh tangan operator secara terus menerus dan teratur, selama pengoperasiannya sprayer digendong di punggung operator.

Menggunakan teknologi Jepang dan dikembangkan di Brasil, produk ini Jacto 16 liter XP dibuat di Thailand. Dengan keunggulan material yang awet sehingga cocok digunakan dalam jangka panjang. Selain itu, juga dapat digunakan untuk berbagai macam cairan pestisida serta desinfektan. 

Bagian-bagian sprayer

Tangki (tank)

Tuas pompa (lever)

Sabuk gendong

Alas bahu sabuk gendong

Bagian pengaturan

Selang semprot (hose)

Pipa semprot (rod)

Saringan

Nosel

Penyambung dan penyatu

Cara perakitan

Cara penggunaan

a. Pastikan jumlah air dan proporsi larutan sesuai.

b. Kenakan pakaian pelindung yang baik.

c. Jangan mengontaminasi air.

d. Lakukan penyemprotan dengan ketinggian yang sama.

e. Anda dapat mengkalibrasi laju dan rentang jarak semprot.
f. Terdapat 7 jenis desain nosel yang digunakan sesuai fungsinya.

Nosel JHC untuk fungisida dan insektisida

Nosel JD-12 untuk fungisida dan insektisida

Nosel JEF untuk herbisida

Nosel JSF untuk herbisida

Nosel J ADJ untuk fungisida dan insektisida

Nosel JDF untuk herbisida

Nosel JAI untuk herbisida

Melayani pembelian sprayer Jacto secara ecer dan grosir

SMAGRO menyediakan beragam merk sprayer, termasuk dari merek Jacto yang bisa Anda pesan secara eceran dan grosir dengan harga terjangkau. Khusus untuk pembelian dalam jumlah banyak (grosir) akan ada harga khusus sehingga lebih murah dari harga ecer.

Tunggu apa lagi? Segera hubungi SMAGRO untuk pesan grosir dan retail sprayer untuk usaha pertanian ataupun pengaplikasian desinfektan!

Dapatkan beragam produk sprayer berkualitas dengan harga terbaik. Melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia.

Pilihan Sprayer Lain dari SMAGRO

Alat Pertanian / Alat Semprot Hama

Rp 165,000

Alat Pertanian / Alat Semprot Hama

Rp 625,000

Alat Pertanian / Alat Semprot Hama

Rp 600,000

Alat Pertanian / Alat Semprot Hama

Rp 750,000

Alat Pertanian / Alat Semprot Hama

Rp 1,400,000

Alat Pertanian / Alat Semprot Hama

Rp 600,000

Alat Pertanian / Alat Semprot Hama 

Rp 700,000

Guna membuat hasil pertanian lebih bagus dan optimal, petani...

Guna membuat hasil pertanian lebih bagus dan optimal, petani...

Guna membuat hasil pertanian lebih bagus dan optimal, petani...

Guna membuat hasil pertanian lebih bagus dan optimal, petani...

Guna membuat hasil pertanian lebih bagus dan optimal, petani...

Send Message